Home / Berita / Raih Juara I dan III Baca Puisi Pekan Kreatifitas Pelajar

Raih Juara I dan III Baca Puisi Pekan Kreatifitas Pelajar

pekanpel1GENTENG- Senang rasa kiranya seorang guru kita melihat siswa-siswinya berhasil meraih prestasi baik dibidang akademik dan non-akademik. Kemarin, tanggal 17 November 2013 sekali lagi dua siswa SMP Bustanul Makmur di nobat sebagai pemenang dalam Pekan Kreativitas Siswa yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus (UNTAG) Banyuwangi bekerjasama dengan RADAR BANYUWANGI. Kedua siswa berprestasi tersebut adalah Muhammad Ainur Rofiq kelas 9 dan Alyysa Shafa Elsyaqila kelas 8, masing-masing adalah juara 1 dan 3 Lomba baca Puisi tingkat SMP sekabupaten Banyuwangi. Kegembiraan tersebut pastilah juga dirasakan oleh siswa dan kedua orang tuanya. “Inti dari setiap pembelajaran di sekolah kami adalah memberikan kesempatan kepada setiap siswa untuk mengembangkan potensi diri dan meyakinkan setiap individu memiliki kelebihan-kelebihan masing-masing” ujar Naning F Oktafianti, salah satu guru mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Semua peserta berdebar-debar saat panitia hendak mengumumkan para juara ” cerita Ainur Rofiq dan Alyysa, yang masing-masing berasal dari kecamatan Gambiran (Jajag) dan Kota Banyuwangi. ‘’Selain lomba baca puisi sebenarnya juga ada lomba MADING dua dimensi yang kami ikuti tapi kali ini kami tidak beruntung’’ ungkap Desi salah seorang siswa kelas 9 yang menjadi koordinator lomba Mading dua dimensi SMP Bustanul Makmur. Kemenangan pada lomba baca puisi ini menjadikan bertambahnya daftar panjang prestasi akademik yang diraih oleh siswa – siswi SMP Bustanul Makmur Genteng.

Keberhasilan ini juga bisa jadi adalah kegigihan tim pengembang mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam menanamkan nilai – nilai motivasi dan percaya diri, serta mungkin telah memasukkan pencapaian pendekatan pembelajaran (Learning Approach) dengan metode Scientific pada kurikulum 2013 yang sebenarnya masih diterapkan dikeas tujuh, dan dalam hal ini mulai diperkenalkan pada siswa kelas 8 dan 9. Pedekatan ilmiyah (scientific Approach) dalam pembelajaran sebagaimana dimaksud meliputi mengamati, menanya, mencoba, mengolah, menyajikan, menyimpulkan dan menciptakan untuk semua mata pelajaran. Selamat Tim Bahasa Indonesia!

QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan QR code ini menggunakan gadget anda. Gadget anda secara otomatis akan menyimpan link URL halaman ini

About Moon Seekerz

siapa ya?

Leave a Reply

آپلود عکس Skysa App Bar